Minggu, 21 Oktober 2012

panduan cara pembuatan flash disk yang bootable

Sedangkan panduan cara pembuatan flash disk yang bootable dengan sistem operasi windows xp, 2003, vista ataupun windows seven  dengan aplikasi WinToFlash adalah sebagai berikut :

1. Setelah aplikasi file zip wintoflash di atas didownload, extraklah file tersebut, kemudian
buka aplikasi WinToFlash.

2. Untuk memulai membuat flashdisk bootable dan mudah, langsung saja klik pada tombol
 Tanda Centang warna hijau


cara install windows xp vista seven via flash disk
3.  Klik tombol Next untuk melanjutkan,
cara install windows xp vista seven dari flash disk
4. Tentukan drive sumber file file sistem operasinya, misalnya windows xp, windows vista, atau windows seven (sebelum ini kamu harus masukkan CD windowsnya, entah itu windows XP, seven ataupun Vista ke CD Rom/DVD Rom)
Lalu tentukan drive flash disk yang ingin dijadikan sebagai flash disk yang bootbale, kemudian klik next dan tunggulah prosessnya sampai selesai. jika sudah selesai klik tombol finish, dan silahkan coba untuk melakukan installasi dengan flash disk yang baru kamu jadikan bootbale tadi.
cara install windows xp vista seven dari flash disk
Catatan penting.
1.  Sebelum memulai membuat flash disk yang bootable, pastikan kapasitas flash disk kamu mencukupi, untuk windows XP paling tidak dibutuhkan 2 Gb, sedangkan untuk windows seven dengan flash disk yang berkapasitas 4 GB.
2.  Dan jangan lupa, agar bisa melakukan installasi dengan flash disk, setting bios harus dibuat boot dari flash disk. bagi kamu yang belum mengerti silahkan bacara panduan cara setting bios agar komputer booting dari flashdisk < —- silahkan klik di sini,  untuk membaca panduannya.
3. Selanjutnya silahkan membaca tahapan setup cara instal windows xp jika kamu belum mengerip langkah-langkahnya.
Selamat mencoba membuat flash disk yang bootble, baik dengan windows xp, vista ataupun windows seven. semoga berhasil sehingga komputer atau laptop kamu bisa digunakan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar